Kastara.id, Jakarta – Maskapai flag carrier Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai paling dicintai di dunia berdasarkan survey yang dilakukan SkyTrax, lembaga independen pemeringkat maskapai dunia yang berkedudukan di London, Inggris.

Garuda Indonesia berhasil menempati peringkat pertama sebagai maskapai yang paling dicintai di dunia dengan nilai kepuasan 85 persen diantara lebih dari 420 maskapai di seluruh dunia yang masuk dalam survey Skytrax tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo di Cengkareng (9/8), mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan dukungan masyarakat dunia pada survey tersebut terhadap Garuda Indonesia.

“Penghargaan ini membanggakan tapi sekaligus juga menjadi tantangan tersendiri bagi Garuda Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para penumpangnya,” ujarĀ Arif.

Arif menambahkan, “Namun kiranya perlu diingat keberhasilan yang diraih Garuda Indonesia ini tidak terlepas dari ribuan tangan yang bekerja keras untuk selalu memberikan layanan terbaik sebagi maskapai bintang lima bagi pelanggannya.”

Penilaian survey untuk kategori “Maskapai Paling Dicintai Di Dunia” tersebut melibatkan beberapa aspek, di antaranya adalah aspek kenyamanan kursi pesawat, onboard services, onboard wifi, airport services, hingga aspek nilai ekonomis layanan penerbangan.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu Garuda Indonesia juga berhasil dinobatkan sebagai salah satu maskapai paling dicintai di dunia oleh aplikasi TripAdvisor. Survey tersebut dilakukan terhadap maskapai penerbangan dalam 49 negara dan 29 bahasa. (nad)