Isuzu ELF

Kastara.id, Bekasi – Di tengah ketatnya persaingan di dunia otomotif khususnya di sektor komersil, setiap produsen dituntut untuk semakin mengedepankan kebutuhan konsumennya. Seperti PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang memperkenalkan Isuzu ELF NLR empat ban generasi terbaru di pusat Training Centre Isuzu, Pondok Ungu Bekasi, Selasa (8/8).

Isuzu ELF NLR merupakan jawaban IAMI untuk memenuhi kebutuhan konsumennya di Indonesia yang terkenal sebagai negara agraris. ELF NLR menggendong mesin 4JB1-TC dan 4HG1-T yang sudah teruji efesien dan tangguh serta dilengkapi dengan disain kabin terbaru yang lebih aman, nyaman luas, dan fitur yang lengkap.

“Sebagai negara berkembang, saat ini Indonesia sudah meningkatkan sektor perindustrian yang terus didorong demi kesejahteraan penduduknya. Isuzu mencoba mempermudah kegiatan produksi barang hingga pendistribusiannya dengan meluncurkan ELF NLR 4 Ban generasi terbaru,” ujar President Director IAMI Keiji Takeda di sela peluncurannya.  

Isuzu ELF NLR versi truk hadir dengan lima varian yaitu 55 T, 55 Tx, 55 T Lx, Isuzu ELF NLR 71 T, dan 71 TL serta mikrobus empat varian yaitu Isuzu ELF NLR 55 B, 55 Bx, 55 B Lx, dan ELF NLR 71 BL. Perbedaannya untuk yang berkode T menggunakan kapasitas sasis lebih rendah dari T Lx dengan harapan memiliki daya saing yang lebih bagus. Sementara perbedaan antara NLR 71 T dengan yang T L terletak pada mesinnya.

Dari seluruh varian tersebut, Isuzu ELF siap memenuhi kebutuhan konsumen dalam segala segmen bisnis di Indonesia. Dalam menciptakan sebuah produk Isuzu juga selalu mengedepankan beberapa faktor seperti performa di mana kendaraan ini memiliki engine power 125 PS yang terbesar di kelasnya serta 100 PS terefesien di kelasnya.

Demikian pula dengan long wheel base atau volume dilengkapi jarak sumbu terpanjang di kelasnya sehingga di jalan mampu mengangkut muatan yang lebih besar. Dengan kekuatan, keamanan, keselamatan, kenyamanan dalam berkendara, serta Grade Ability yaitu kemampuan daya tanjak, membuat performa NLR lebih tangguh di setiap medan, termasuk di jalan yang menanjak, baik jalan beraspal maupun perbukitan.

Sementara untuk keamanan, keselamatan, dan kenyamanan, pertama adalah disain kabin terbaru yang berkonsep Hexapod agar terlihat segar dan berkesan macho. Kedua, new head unit hadir di interior yang dipadu dengan desain kemudi lebih moderen di kelasnya. Ketiga, new front angle-nya membuat kendaraan mejadi lebih stabil bermanuver dalam berkendara karena memiliki axle yang lebih panjang. (koes)