Seaworld

Kastara.id, Jakarta – Ada yang sangat menarik di Ancol. Seaworld akan berikan persembahan menarik yang sayang untuk dilewatkan, yakni pengibaran bendera Merah Putih di dalam akuarium raksasa dan berbagai atraksi olahraga spesial yang juga akan dilakukan di dalam air. Event ini digelar untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada Jumat, 17 Agustus 2018. Momen ini juga sekaligus menyambut event olahraga terbesar se-Asia yaitu Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di bawah air akan dilakukan khusus pada tanggal 17 Agustus 2018. Atraksi ini memiliki keunikan tersendiri, karena melibatkan para penyelam profesional bersama aktris muda berbakat yaitu Marsha Aruan. Prosesi akan dimulai pada pukul 10.40 WIB di akuarium utama Seaworld.

Selain upacara pengibaran bendera, akan turut dilaksanakan pembacaan teks proklamasi serta pembentangan bendera Merah Putih raksasa dan akan diiringi oleh lagu Indonesia Raya. Pengunjung yang belum berkesempatan menyaksikan pengibaran bendera di pagi harinya tidak perlu berkecil hati karena akan dilaksanakan penurunan bendera pada 16.15 WIB.

Tidak hanya itu, atraksi unik dalam air pun akan dipertunjukan kepada seluruh pengunjung Seaworld Ancol. Kegiatan bersepeda BMX, sepak takraw, dan tinju dilakukan di bawah air dengan kedalaman 6,5 meter dan di atara ribuan ikan. Menjadi unik dan menarik karena pertunjukan ini baru pertama kali digelar di akuarium utama Seaworld Ancol. Catat jadwal penampilannya: atraksi sepeda bawah air (pukul 10.40 WIB), tinju (pukul 13.40), dan sepak takraw 16.15 WIB mulai tanggal 18–22 Agustus 2018. (hero)

Seaworld