MotoGP Algarve 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap Spanyol Marc Marquez saat ini masih dalam proses pemulihan pasca operasi untuk keempat kalinya pada lengan kanan.

Setelah MotoGP Italia, Marquez memutuskan mundur sementara dari MotoGP karena butuh waktu lama untuk menyembuhkan tangannya. Dia harus absen di Catalunya, Jerman, Belanda, dan yang terbaru kemarin di Inggris.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Austria yang diikuti munculnya rumor Marquez akan hadir. Tapi, kehadiran Marquez hanya sebatas tampil di paddock, bukan untuk ikut balapan.

Ini dikarenakan Honda sedang mengalami krisis hasil, kehadiran Marquez diharapkan dapat memberikan masukan berharga untuk pabrikan Jepang itu.

Adapun kondisi Marquez saat ini sudah lebih baik, hal ini disampaikan langsung oleh adiknya. “Wajahnya tampak berubah lagi, seperti Marc lagi. Saat ini, dengan pembalut karet dan resistensi sangat kecil. Ia perlu menjalani tes untuk mengetahui bagaimana lengannya, batasan pada bahu dan kenapa setelah 1,5 tahun masih nyeri. Dia tahu ada cedera di sana,” papar Alex Marquez kepada DAZN, seperti dilansir Motorsport.com.

Lalu kapan Marquez bisa kembali balapan menurut perkiraan sang adik? “Kapan pun dia merasa siap. Dia harus menjalani pemeriksaan di sana untuk mengetahui bagaimana semua dan dari sana didapat pertanda. Lalu itu bukan hanya revisi, tapi ada kerja otot di bahu untuk memastikan kondisi baik-baik saja dan di situlah dia harus banyak bekerja,” jelas pembalap satelit LCR Honda itu.

MotoGP Austria sendiri akan berlangsung pada akhir pekan tanggal 21 Agustus mendatang. (tra)