Bursa Kerja
Kastara.ID, Jakarta – Penyelenggaraan pameran bursa kerja atau Job Fair Jakarta Utara tahun 2022 di WTC Mangga Dua, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, secara resmi dibuka. Total ada 40 perusahaan dan 1.337 lowongan disediakan dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga Kamis (11/8) ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pameran bursa kerja diselenggarakan di lima wilayah kota dan satu kabupaten secara bergiliran. Kegiatan merupakan ikhtiar dalam rangka menekan angka pengangguran di Jakarta.

Selain melalui laman jaknaker.id, pameran bursa kerja menjadi wadah kecocokan antara pencari kerja dan pemberi kerja yang berdampak pada meningkatnya produktifitas perusahaan.

“Setelah warga kita latih, kita juga menyiapkan wadah menempatkan pekerjaan dengan job fair,” ujar Andri, di WTC Mangga Dua (10/8).

Sementara Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengapresiasi pameran bursa kerja yang diinisiasi Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta. Dengan banyaknya perusahaan yang memberikan kesempatan bekerja, menurutnya akan berpengaruh mengangkat perekonomian di Jakarta Utara.

Job fair ini mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja. Saya kira ini kegiatan yang ditunggu-tunggu warga Jakarta Utara,” katanya.

Ali berharap, akan banyak pencari kerja yang mendapat pekerjaan sesuai dengan kualifikasi perusahaan yang dilamarnya. Dengan begitu diharapkan perekonomian di Jakarta Utara semakin mengangkat di era bangkit dari pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilakukan berkali-kali sehingga mengangkat perekonomian di Jakarta Utara,” tandasnya. (hop)