Kastara.ID, Depok – Kegiatan pendampingan studi tiru K3S Kabupaten Muaro, Jambi,ke Kota Depok dalam rangka akan meniru pola belajar mengajar di sekolah-sekolah di Depok dikarenakan sebagai Kota belajar selain Yogyakarta, karena universitas terkenal seperti Universitas Indonesia, UPN Veteran, dan banyak lagi. Ketua K3SD Kota Jambi Akmal berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Depok yang sudah memfasilitasi guru-guru dari Jambi untuk melihat sekolah yang ada di Kota Depok (11/8).

Akmal mengatakan, rombongan yang terdiri dari 25 guru yang dibawa untuk melihat program apa saja yang diberikan kepada anak didiknya oleh sekolah-sekolah terbaik di Kota Depok, baik itu dari program belajarnya maupun ekstra kurikulernya yang nantinya bisa diterapkan di Kota Jambi.

Kesan pertama ketika menginjak kaki di Kota Depok untuk melihat sekolah di Depok sangat baik sekali mulai dari guru-gurunya, dikarenakan banyak gurunya yang sarjana pendidikan sesuai dengan bidangnya. Bahkan guru pembimbingnya sangat teliti sekali mengikuti perkembangan muridnya dari mulai masuk sekolah sampai pulang sekolah selalu memperhatikan siswanya.

Kepala SD Tunas Global Nasional Taufikkul Rahman mengatakan, mereka datang untuk studi tiru, bahkan dibawa keliling sekolah untuk melihat aktivitas murid-muridnya, juga memberi penjelasan yang ada di sekolah Global keunggulan apa saja yang ada di sekolah yang bisa mereka tiru.

Sekolah Global satu-satunya sekolah tentang toleransi yang tinggi, karena mempunyai program kehinekaan bahwa di Indonesia mempunyai warga dari berbagai macam agama, suku. Di sini dipraktikan dengan baik program toleransi.

Taufik berharap akan menyebar ke sekolah-sekolah yang ada di Indonesia dengan program kebhinekaan ini akan membawa manfaat yang besar bagi kerukunan umat beragama. Sekolah Tunas Global satu-satunya sekolah yang mempunyai program bertoleransi beragama di Indonesia. Sekolah ini mempunyai lima tempat beribadatan agama yang dibimbing langsung di sekolah. (*)