Beranda Headline Berita Menantu Jokowi Tantang Jubir Prabowo Jadi Wali Kota Medan

Menantu Jokowi Tantang Jubir Prabowo Jadi Wali Kota Medan

Kastara.ID, Jakarta – Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution menyatakan siap maju menjadi calon Wali Kota Medan dalam Pilkada 2020. Bobby mengaku telah berdiskusi dengan Jokowi. Suami dari Kahiyang Ayu ini menyebut bapak mertuanya itu setuju dan mendukung keiikutsertaanya dalam Pilkada Kota Medan.

Demi mewujudkan keinginnanya itu, pada Selasa (10/9) Bobby mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Patai Nasdem Sumatera Utara (Sumut). Kedatangan Bobby disambut langsung Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar. Hadir pula Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan Afif Abdillah. Tampak pula anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut Doli Sinomba Siregar.

Bobby menjelaskan kehadirannya dalam rangka menjalin komunikasi politik dengan Partai Nasdem, baik DPW Sumut maupun DPD Kota Medan. Pertemuan tersebut menurut Bobby juga dimaksudkan untuk membahas dan mempelajari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai Wali Kota Medan. Bobby juga mengaku belajar dan mencari tahu apa-apa saja yang bisa dilakukan untuk membangun Kota Medan.

Bobby mengaku sejauh ini dirinya memiliki kedekatan dengan beberapa partai politik. Ia menyebut beberapa kerabatnya berada di sejumlah partai politik, seperti Partai Golkar, PDIP, Gerindra, dan Hanura.

Sinyal keikutsertaan Bobby bakal membuat Pilkada Kota Medan berlangsung seru. Sebelumnya Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan siap maju sebagai calon Wali Kota Medan. Dahnil mengaku mendapat perintah langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengikuti Pilkada Kota Medan 2020. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Gempa Maluku Utara Rusak Tiga Gereja dan Dua Orang Terluka

Kastara.ID, Ternate - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Utara (Malut) menyampaikan, sebanyak tiga gereja dan dua orang terluka akibat gempa berkekuatan 7,1 magnitudo...