MRT

Kastara.ID, Jakarta – Operasional Modal Raya Terpadu (MRT) telah kembali beroperasi normal mulai pukul 15.30 WIB. Layanannya MRT sempat mengalami kendala akibat gangguan aliran listrik pada pukul 13.41 WIB.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P Sabandar mengatakan, sebanyak 305 penumpang yang saat terjadi gangguan masih berada di kereta dan stasiun telah dievakuasi dan dipastikan dalam keadaan aman dan selamat.

“Evakuasi dilakukan ke beberapa stasiun terdekat yaitu Stasiun Lebak Bulus Grab, Stasiun Blok A, dan Stasiun Istora Mandiri,” ujarnya (10/9).

William menjelaskan, demi keamanan dan kenyamanan penumpang, PT MRT Jakarta (Perseroda) sempat melakukan penutupan sementara entrance stasiun dan untuk sementara tidak melayani incoming passenger.

“Pada saat terjadinya gangguan sebanyak empat rangkaian kereta masih berada di antara stasiun,” terangnya.

William menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna MRT atas gangguan operasional yang terjadi hari ini. Saat ini PT MRT Jakarta (Perseroda) sedang menyelidiki dan mengkaji lebih lanjut penyebab utama dari gangguan operasional tersebut.

“Kami sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab kejadian ini agar tidak terjadi kembali. PT MRT Jakarta (Perseroda) berkomitmen untuk senantiasa memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna,” tandasnya. (hop)