Visa card Pertamina

Kastara.id, Jakarta – PT Pertamina (Persero) menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Visa Worldwide Indonesia (Visa) untuk melayanan transaksi pembayaran non-tunai bagi para konsumen yang ingin membeli bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Jumali mengatakan, untuk merealisasikan program tersebut, Pertamina menjalin kerja sama dengan PT Visa Worldwide Indonesia (Visa) untuk penerimaan pembayaran menggunakan Kartu Visa di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia.

“Kami mengerti tradisi membayar BBM di SPBU dengan non tunai akan menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia di masa yang akan datang. Untuk itu, kami terus berupaya meningkatkan layanan dengan menghadirkan fasilitas transaksi pembayaran non tunai bagi konsumen,” kata Jumali dalam keterangan resmi Pertamina, Rabu (11/10).

Menurut Jumali, Visa sebagai pemimpin dalam pembayaran digital terbesar di dunia merupakan strategic partner Pertamina dalam menciptakan pola transaksi di SPBU secara non-tunai (cashless). “Terjalinnya kerja sama dengan Visa merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia,” tambahnya.

President Director PT Visa Worldwide Indonesia (Visa) Harianto Gunawan mengatakan, Visa bangga untuk dapat berkomitmen bersama Pertamina dalam memberikan solusi digital. Selain untuk mengurangi penggunaan uang tunai, konsumen akan mendapatkan pengalaman bertransaksi yang lebih di outlet-outlet Pertamina dengan lebih cepat, mudah, nyaman serta aman.

“Sebagai strategic partner Pertamina, Visa akan membawa teknologi pembayaran digital termasuk nirkontak dan pembayaran dengan menggunakan ponsel sebagai bagian dari peta perjalanan digital (roadmap) kami, seiring dengan bergesernya tren pembayaran masyarakat di Indonesia menggunakan ponsel,” sebut Harianto. (mar)