Asian Para Games 2018

Kastara.id, Jakarta – Pencapaian target medali telah terpenuhi, namun Menpora Imam Nahrawi terus memberi motivasi kepada atlet, ofisial, hingga para penonton yang hadir menyaksikan pertandingan Asian Para Games 2018. Bahkan Kamis (11/10) pagi, Menpora keliling menyaksikan beberapa pertandingan, seperti panahan dan menembak.

Berangkat dari kediamannya di Widya Chandra, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB, Menpora dengan mobil dinasnya bersama istrinya Shobibah Rohmah langsung menuju komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Menteri asal Bangkalan Madura, Jawa Timur ini langsung mendatangi venue panahan.

Menpora melihat pertandingan perebutan medali yang diperebutkan Korea Selatan, Jepang, China, dan Iran. Meski tanpa Indonesia, Menpora tetap dengan ramah menyapa para penonton, ofisial, wasit dan juri, serta atlet dari negara-negara peserta lainnya. “Apa kabar semuanya, terima kasih atas perjuangannya, alhamdulillah atas lampauan target medali Indonesia,” saat menyapa beberapa atlet dan official.

Para atlet dan official, bahkan para petugas sangat senang atas kehadiran Menpora yang berbaur, dan seperti biasa tidak dilewatkan untuk minta foto berrsama sebagai kenangan. Ada juga serombongan Delegasi Teknik (Technical Delegate/TD) dari Thailand, dan Juri dari Korea Selatan yang menemui Menpora memberikan berbagai informasi mengenai pertandingan panahan ini.

“Terima kasih telah berperan serta dalam Asian Para Games ini, bagaimana mengenai kondisi venue panahan ini?,” tanya Menpora menggali penilaian dari negara lain. “Bagus dan representatif,” jawab salah satu TD dari Thailand dan Korea Selatan. (lan)