Toyota FJ Cruiser Final Edition

Kastara.id, Jakarta – Bagi pecinta SUV Toyota, tentu model FJ Cruiser takkan mudah untuk dilupakan. Ya, FJ Cruiser merupakan SUV Toyota retro yang didesain unik yang dijual di Amerika dari tahun 2007 sampai 2014. Sayangnya nasibnya seakan tinggal menunggu waktu, apalagi setelah versi stir kirinya dihentikan. Namun di sisi lain, penjualannya terus berlanjut di Jepang sampai sekarang.

Nah, berita gembiranya, seperti dilansir msn.com, Toyota hari ini mengumumkan akan merilis “Final Edition” FJ Cruiser khusus untuk pasar Jepang. Edisi Final Edition FJ Cruiser akan menampilkan cat krem yang unik, interior krem, roda 20 inci, lampu yang dipasang di bumper, gagang pintu hitam, mesin V6 4.0 liter, dan transmisi otomatis lima kecepatan.

Walau bertajuk Final Edition, tapi ada sesuatu yang baru yang akan dihadirkan Toyota. FJ Cruiser Final Edition juga hadir dengan kaca spion kiri berbentuk fender yang manis, sebuah fitur yang menurut redaksi harus dimiliki oleh semua mobil yang biasa dijuluki sebagai produk Japanese Domestic Market yang populer disebut JDM.

Yang pasti, mobil ini tidak akan tersedia di Amerika Serikat. Tapi tipikal mobil produk JDM memang selalu memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri, termasuk FJ Cruiser. Mudah-mudahan dengan hadirnya Final Edition ini, Toyota sudah memikirkan akan mengganti atau melanjutkan dengan platform yang bisa disebut sebagai sesuatu yang lebih asing lagi bagi pecinta otomotif, khususnya pecinta FJ Cruiser. Dan itu artinya harus menunggu dan melihat apa yang akan dilakukan Toyota nantinya. (dwi)