Dekranasda Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok periode 2021-2026 dapat membawa semangat perubahan pada organisasi tersebut. Keberadaan Dekranasda di Kota Depok sendiri saat ini sudah memasuki tahun ketiga.

“Bahwa biasanya dalam sebuah organisasi, semangatnya semangat dilantik saja. Saya enggak mau begitu, jadi semangat perubahan,” ujar Mohammad Idris, usai menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda Kota Depok Tahun 2021-2026, di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (10/11).

Idris juga menaruh harapan kepada pengurus yang baru untuk dapat melakukan perubahan. Serta bekerja sepenuh hati dan bukan pencitraan.

“Kedua jangan hanya pencitraan, biasanya pencitraan berbangga-bangga dengan panampilan, tapi bagaimana bisa membantu perekonomian,” jelasnya.

Selain itu, penggurus Dekranasda juga diharapkan dapat melakukan koordinasi dengan seluruh Perangkat Dinas (PD) yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Semua itu demi perkembangan produk asal Kota Depok hingga tingkat nasional maupun internasional.

“Koordinasi ke semua dinas bukan hanya dengan Dinas Perdagangan saja, tapi termasuk Diskominfo, Diskominfo dari sisi informasi dan komunikasinya, dari sisi wisatanya Disporyata, dari sisi Disnaker mengenalkan kepada perusahaan-perusahaan. Misalnya minta perusahaannya tiap hari Kamis pegawainya pakai batik Depok,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan mengadakan pameran-pameran produk Dekranasda Kota Depok. Kegiatan ini guna memfasilitasi para penggiat kerajinan.

“Kita akan buat gebyar, kita buat pemeran produk-produk kreativitasnya Dekranasda, nanti dibuat acaranya, simple murah tapi wow gitu, itu yang kita inginkan,” tandasnya. (dha)