Kastara.id, Jakarta – Menpora Imam Nahrawi melepas Walk With Indonesia Olympian dalam rangka Gebyar Museum Olahraga Nasional di Taman Mini Indonesia Indah. Ikut meramaikan acara ini para olympian seperti Susi Susanti, Alan Budikusuma, Taufik Hidayat, David Yacob, dan lainnya, serta diikuti pegawai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, siswa SKO Ragunan, mahasiswa UNJ, serta sekolah di sekitar Taman Mini Indonesia Indah.

Menpora Imam Nahrawi menyampaikan bahwa museum olahraga bukan semata-mata tempat penyimpanan memori perjuangan dan perkembangan olahraga Indonesia, tetapi dapat dimaknai sebagai perjuangan mereka dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas olahraga internasional.

“Hal ini tentu memotivasi kita semua khususnya para generasi muda Indonesia untuk bisa berlomba-lomba, mempersiapakan diri, menggali potensi dan mengembangkan bakat dalam ikut serta mengharumkan dan mengibarkan bendera Indonesia di pentas internasional,” ujar Imam.

“Bangsa yang besar adalah menghargai jasa para pahlawannya. Mereka telah menorehkan prestasi dan memberikan yang terbaik mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Museum ini merupakan bentuk penghargaan kepada jasa-jasa mereka,” kata Menpora.

Menpora melanjutkan bahwa ke depan di museum ini juga akan dilengkapi dengan koleksi dan informasi tentang olahraga tradisional di Indonesia. “Akan kita kemas dan desain dengan sedemikian rupa, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan tidak hanya lokal namun juga target kita wisatawan mancanegara,” ujarnya.

“Saya berharap kegiatan Gebyar Museum Olahraga Nasional ini bisa menjadi agenda tahunan, dengan tujuan utama adalah untuk memasayarakatkan olahraga dan mengolahragakan masayarakat, sehingga generasi muda Indonesia menjadi sehat dan bugar,” ujarnya. (sit)