Kastara.id, Jakarta – Sebuah peristiwa penembakan terjadi di PT Inti Sumber Baja Sakti Jalan Pluit Utara Raya No.61, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu 10 Desember 2016 sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, penembakan tersebut terjadi di PT Inti Sumber Baja Sakti.

“Itu terjadi di PT Inti Sumber Baja Sakti Jalan Pluit Utara Raya No. 61, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Penembakannya pun hari Sabtu, jam 14.30 WIB,” ujar Kombes Pol Argo kepada wartawan, Minggu (11/12).

Kombes Pol Argo menjelaskan, peristiwa penembakan itu berawal saat seorang karyawan toko melihat dua orang tak dikenal (OTK) mengendarai sepeda motor matik, dengan menggunakan helm dan jaket tertutup. Saat dekat dengan toko, seorang pelaku yang dibonceng mengeluarkan senjata api hingga terdengar suara tembakan. “Terdengar suara tembakan sebanyak satu kali dan kedua pelaku kabur ke arah Muara Karang Utara,” kata Kombes Pol Argo.

Kasus tersebut, lanjut Kombes Pol Argo, masih dilakukan penyelidikan oleh Polres Jakarta Utara. “Pelaku dalam lidik,” ujarnya.

Sementara beredar foto bahwa terjadi penembakan di sebuah Gereja Stella Maris tidak benar adanya. Foto tersebut telah dikonfirmasi merupakan insiden penembakan yang terjadi PT Inti Sumber Baja Sakti. Diketahui juga tidak ada korban dalam insiden tersebut. (irw)