Beranda Headline Berita Pengidap HIV/AIDS di Tangerang Didominasi Usia Produktif

Pengidap HIV/AIDS di Tangerang Didominasi Usia Produktif

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyatakan, pengidap HIV/AIDS di Kota Tangerang berada di usia produktif.

Kepala Bidang Penanggulangan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tangerang Indri Bevy merinci pada Rabu (11/12), sebesar 63 persen pengidap HIV/AIDS berada di usia 25 sampai 49 tahun, 25 persen berada di usia 10 sampai 24 tahun, dan sisanya berada di usia tidak produktif. Dua urutan teratas tersebut aktif secara seksual dan termasuk dalam kelompok pengguna napza jenis suntik.

Selain itu, penyebaran HIV/AIDS di Kota Tangerang didominasi karena hubungan sesama jenis terutama lelaki seks dengan lelaki (LSL). Tercatat dari 118 kasus HIV/AIDS di Kota Tengerang pada periode Januari hingga Oktober 2019, 60 kasus akibat LSL.

Indri menambahkan, tren kasus masyarakat terinfeksi virus HIV/AIDS setiap tahun mengalami peningkatan. Mengingat banyaknya jumlah pengidap HIV/AIDS yang berasal dari kalangan muda, Dinkes Kota Tangerang memberikan perhatian lebih bagi generasi muda, salah satunya dengan gencar melakuakan sosialisasi. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Dalam Sepekan Terakhir, Penumpang Transjakarta Bertambah Tujuh Persen

Kastara.ID, Jakarta - PT Transjakarta mencatat jumlah kenaikan penumpang selama diberlakukannya sosialisasi penerapan ganjil genap sejak sepekan terakhir. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT...