Ibas Minta Penyelenggara Pilkada Bersinergi Antisipasi Kecurangan

Pilkada 2018

Kastara.id, Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono meminta seluruh instansi pemerintah bersinergi dalam menjaga kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak yang diadakan di 171  wilayah di Indonesia.

“Kita juga ingin adanya sinergitas dari penyelenggara pilkada dan instansi keamanan pun juga begitu sehingga berjalan dengan aman dan nyaman,” ujar Edhie Baskoro (Ibas) di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (11/1).

Menurut dia, perlunya seluruh pemerintah bersinergi untuk mencegah berbagai potensi penyimpangan dalam Pilkada seperti kampanye hitam dan politik uang. Karena kedua hal itu, rawan terjadi pada setiap penyelenggaraan Pilkada sebelumnya di Indonesia.

“Kami ingin semua menjaga kemurnian demokrasi di Indonesia. Praktik politik kotor dan uang yang ada selama ini bisa kita hindari,” imbuhnya.

Dia berharap, seluruh instansi pemerintah mampu mempersiapkan sejak awal penyelenggaraan Pilkada dengan maksimal. Dan memulai koordinasi antar lembaga dalam mengantisipasi kecurangan dalam Pilkada serentak yang akan dimulai.

“Pilkada ini memasuki babak awal, masih perlu kerja keras, semua dituntut mengawal,” pungkasnya. (npm)