Taman di Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Sekarang warga masyarakat Kota Depok yang ingin mengadakan acara atau kegiatan dapat mempergunakan sejumlah fasilitas taman yang ada di tiap-tiap kelurahan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Depok Mohammad Idris usai meresmikan tiga taman di Kelurahan Duren Seribu, Kedaung, dan Limo, Selasa (12/2).

“Masyarakat yang ingin menggunakan taman untuk berbagai aktivitas bisa berkoordinasi dengan lurah atau Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Silakan saja, misalnya untuk yang ingin mengadakan kegiatan arisan di taman, bisa langsung berkoordinasi dengan pengelola taman,” kata Mohammad Idris.

Menurutnya, keberadaan taman di tiap kelurahan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Misalnya untuk rekreasi menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas, terutama khusus kaum manula di taman ini bisa diadakan senam kesegaran.

“Dengan berbagai fasilitas yang ada di taman, mudah-mudahan bisa membawa kebahagiaan untuk warga Depok,” ujarnya.

Idris menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus menambah jumlah taman hingga tersebar di 63 kelurahan di tahun 2021. Adanya taman di tiap kelurahan bisa dijadikan sarana berekspresi anak hingga mendukung terwujudnya Ketahanan Keluarga di Kota Depok.

“Saat ini sudah ada 30 taman yang sudah dibagun dan bisa dirasakan manfaatnya. Insya Allah tahun ini akan ada penambahan 15 taman lagi, dan kami optimis di tahun 2021 pembangunan taman sudah tersebar di 63 kelurahan,” paparnya. (rud)