Headline

BATC 2020: Gregoria Mariska Tunjung Sumbang Angka Pertama

Kastara.ID, Jakarta – Tim putri Indonesia sementara unggul 1-0 atas Filipina dalam laga penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020. Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Airah Mae Nicole Albo dengan skor 19-21, 21-11, 21-9.

Tertinggal 8-11 di interval game pertama, Gregoria balik ungguli lawan dengan kedudukan 15-14. Gregoria sempat melayangkan protes kepada wasit saat kedudukan 14-13 dan Gregoria melakukan servis, lawan memberikan tanda belum siap tapi tetap mengembalikan bola ke arah Gregoria. Gregoria pun tidak mengembalikan bola dan hendak mengulang servis tersebut. Namun wasit justru memberikan angka kepada Albo.

Hal ini tampaknya mempengaruhi Gregoria, lawan pun semakin percaya diri dan menutup game pertama dengan kemenangan. “Di game pertama, saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Kalau angin sebetulnya tidak ada masalah, tapi ada bagian lapangan yang agak gelap,” kata Gregoria seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Lawan sebetulnya bola-bolanya polos, tapi tenaga dia kuat. Saya pernah ketemu dia waktu level junior, sudah lama sekali,” imbuh Gregoria.

Di game kedua, Gregoria unggul 11-7 di interval game dan terus unggul jauh hingga 17-8 meninggalkan Albo. Gregoria terus mengontrol permainan di game penentuan dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Di game kedua, saya merasa sudah bisa mengendalikan lawan dan tidak ada kendala seperti di game pertama. Waktu di game pertama itu saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Gregoria.

Saat berita ini diturunkan, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah berhadapan dengan Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…