Beranda Headline Berita BATC 2020: Putri Tuntaskan Kemenangan Indonesia

BATC 2020: Putri Tuntaskan Kemenangan Indonesia

Kastara.ID, Manila – Kemenangan Putri Kusuma Wardani membuat tim Indonesia menang sempurna 5-0 atas Filipina di laga penyisihan pertama grup Y Badminton Asia Team Championships 2020. Putri mengalahkan Sarah Joy Barredo dengan skor 21-19, 21-14.

Lawan yang ulet sempat membuat Putri harus bekerja keras di game pertama. Bola-bola sulit yang ditempatkan Putri ternyata bisa dikembalikan dengan baik oleh Barredo. Sedangkan Putri beberapa kali tak dapat mengantisipasi lawan.

“Saya merasa lawan tidak mudah dimatikan, walaupun kelihatannya langkahnya berat. Padahal tadi sudah usaha untuk bikin lawan lari-lari, sepertinya dia tidak bisa mengembalikan, tapi ternyata bolanya masih balik ke saya,” jelas Putri.

“Dari awal saya diturunkan, saya mau menyumbang angka untuk tim. Tapi jujur di awal, rasa tegang itu ada. Waktu di game pertama yang poinnya ramai tadi, saya berpikir dapat satu demi satu poin dulu, main saja deh, nggak usah mikir menang-kalah dulu,” lanjut Putri.

Di laga penyisihan selanjutnya, tim putri Indonesia akan bertemu Thailand. Pertandingan ini akan menjadi penentu siapa yang akan menduduki puncak klasemen grup Y. Thailand sementara unggul di puncak klasemen usai kemarin mengalahkan Filipina dengan skor 5-0.

Berikut hasil pertandingan babak penyisihan grup Y antara Indonesia melawan Filipina (5-0):
Gregoria Mariska Tunjung vs Airah Mae Nicole Albo 19-21, 21-11, 21-9
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar 21-18, 21-12
Ruselli Hartawan vs Maria Bianca Ysabel Carlos 21-10, 21-18
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle 21-7, 21-8
Putri Kusuma Wardani vs Sarah Joy Barredo 21-19, 21-14
(tra)

- Advertisement -

TERBARU

Djoko Tjandra Hanya Dituntut Dua Tahun Penjara karena Lanjut Usia

Kastara.ID, Jakarta - Terpidana kasus korupsi Bank Bali Djoko Soegianto Tjandra dituntut dua tahun penjara. Djoktjan, panggilan Djoko Tjandra, dituntut dalam kasus dugaan pemalsuan...