Pulau Untung Jawa

Kastara.ID, Jakarta – Festival Pulau Untung Jawa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Pulau Untung Jawa akan digelar mulai, Kamis (13/2) besok. Berbagai rangkaian kegiatan dan persiapan acara telah disiapkan oleh panitia dan pihak kelurahan setempat.

Ketua Panitia Festival Pulau Untung Jawa Rusli mengatakan, persiapannya sudah mencapai 90 persen meliputi acara, sound system, panggung, dan kegiatan lomba telah disiapkan.

“Besok, Festival Pulau Untung Jawa akan kita awali dengan tasyakuran dan doa bersama warga,” ujar Rusli, Rabu (12/2).

Menurutnya, kegiatan dalam Festival Pulau Untung Jawa akan dilanjutkan dengan pentas seni budaya Betawi seperti, lenong, palang pintu dan tarian, pada 14 Februari 2020. Kemudian, pada 15 dan 16 Februari akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba meliputi, lomba perahu hias, lomba untuk anak hingga orang dewasa, lomba sepeda hias, lomba mengolah sukun, dan bazaar kuliner.

“Untuk memeriahkan kegiatan di tanggal 15 dan 16 Februari juga akan ada panggung hiburan, termasuk musik reggae. Ayo datang, karena acara lengkap seperti ini hanya ada setahun sekali dan bisa menjadi alternatif liburan di akhir pekan nanti,” terangnya.

Sementara Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi optimistis akan banyak wisatawan yang datang ke Pulau Untung Jawa. Selain untuk menyaksikan rangkaian kegiatan HUT ke-66 Pulau Untung Jawa, wisatawan juga bisa menikmati spot wisata dan spot swafoto baru.

“Semoga ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata dan meningkatkan perekonomian warga,” tandasnya. (hop)