Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transjakarta menambah jumlah armadanya untuk melayani rute-rute dari dan menuju stasiun Kereta Commuter Line atau KRL. Ini dilakukan mulai 13-23 Februari 2020 atau selama perawatan Wesel di Stasiun Gambir dan Jakarta Kota.

“Penambahan aramada ini akan diberlakukan pada jam sibuk mulai pukul 09.00-12.00 dan 17.00-20.00,” ujar Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris Koporasi dan Humas PT Transjakarta, Rabu (12/2).

Dikatakan Nadia, armada tambahan ini jenis bus single highdeck berkapasitas 29 orang duduk dan 36 berdiri serta satu kursi roda. Penambahan pola layanan ini juga disesuaikan dengan pola operasi yang diberlakukan PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI).

Ditambahkan Nadia, Transjakarta memiliki delapan armada rute khusus yang melintasi Stasiun Manggarai dan rute lain yang dapat digunakan untuk meneruskan perjalanan.

“Bukan hanya layanan rute saja, untuk antisipasi pelanggan KRL kami juga menambah unit armada dari Stasiun Manggarai dan rute perbatasan seperti Bekasi Timur,” kata Nadia.

Berikut rute yang melintasi Stasiun Manggarai:
– Layanan 4 (Pulogadung – Tosari)
– Layanan 4B (Stasiun Manggarai – UI)
– Layanan 4D (Pulogadung – Patra)
– Layanan 4H (Pulogadung – Ragunan)
– Layanan 6F (Ragunan – Stasiun Manggarai)
– Layanan 6M (Blok M – Stasiun Manggarai)
– Layanan B23 (Bekasi Timur – Manggarai)
– Layanan M4 (Pulogadung – Dukuh Atas)
(hop)