MotoGP 2022

Kastara.ID, Jakarta – Hari pertama tes Pra-musim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah berjalan sukses, meski di jam awal sempat ada drama debu dan pasir bahkan lumpur.

Pembalap langsung nyaman dengan sirkuit begitu agak bersih, beberapa pembalap masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dan motor.

Tapi baru pembalap Ducati Lenovo Jack Miller yang langsung suka dengan sirkuit ini, terutama karena ada tikungan cepat.

“Karena kondisinya terus membaik, kami juga semakin cepat. Di pagi hari Anda tidak bisa menggunakan trotoar, itu terlalu berbahaya, tapi kemudian beberapa tikungan dilibas dengan sangat cepat,” papar Miller yang dilansir Speedweek.

“Terutama tikungan yang kami libas dengan menggunakan kecepatan di gigi keempat atau kelima sangat menyenangkan. Saya rasa di situlah Anda dapat membuat perbedaan dengan yang lain,” imbuhnya.

“Tikungan 7 hampir buta dan Anda harus melintasinya dengan sempurna untuk mencapai puncak di Tikungan 8,” jelas Miller semangat.

Lombok dianggap sebagai surga liburan, cuacanya sangat hangat, tapi beberapa pembalap tak terlalu suka dengan cuaca panas.

“Cuacanya sangat panas. Meskipun terasa lebih hangat di Malaysia, suhu di sini lebih tinggi, tapi kelembapannya tidak terlalu tinggi. Layout yang dikombinasikan dengan panas bisa menjadi sedikit lebih menegangkan untuk ban,” kata Miller.

Miller merasa langsung nyaman dengan Sirkuit Mandalika dan sudah tak sabar untuk kembali datang saat balapan nanti.

“Lintasan ini sedikit mengingatkan saya pada Las Termas di Argentina, terutama karena tikungan terakhir. Di sini Anda harus sangat berhati-hati untuk tidak terlalu melebar. Saya sangat menikmati treknya, karakternya hebat, dan saya sangat menikmati hari pertama. Ini hampir sempurna – ada area cepat dan beberapa area yang sangat teknis membuatnya menarik. Saya sangat menantikan datang ke sini untuk balapan,” jelas pembalap Australia itu. (tra)