Kastara.ID, Jakarta – PT Transjakarta mengubah titik penjemputan Bus Royaltrans S12 rute BSD-Fatmawati. Jika sebelumnya titik penjemputan hanya dilakukan di luar terminal, mulai Selasa (10/3) titik penjemputan dilakukan di dalam terminal BSD. Ini dilakukan untuk memperpanjang cakupan sekaligus mempermudah akses para penumpang.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diponsanjoyo mengatakan, setelah Terminal BSD diresmikan, maka pelayanan Bus Royaltrans rute BSD Fatmawati dilakukan hingga dalam area Terminal BSD.

“Rute ini dilayani bus premium Royaltrans dengan biaya Rp 20 ribu per sekali jalan. Bus ini dilengkapi fasilitas terbaik seperti kursi yang nyaman. USB port, televisi 19 inci, CCTV dan pendingin udara yang sejuk hingga menambah aman perjalanan Anda,” ujar Nadia (11/3).

Berikut jadwal operasi bus Royaltrans S12 (BSD–Fatmawati):

1. Dari Teminal BSD – Bus pertama pukul 05.40 WIB – Bus Terakhir pukul 10.00 WIB

2. Dari Fatmawati – Bus pertama pukul 16.10 WIB – Bus terakhir pukul 20.30 WIB

Rute Royaltrans S12 terintegrasi dengan layanan Transjakarta lainnya yaitu;

1. Layanan 6R Rute Ragunan – Stasiun Fatmawati

2. Layanan 7A Rute Lebak Bulus – Kampung Rambutan
3. Layanan D21 Rute Universitas Indonesia – Lebak Bulus
4. Layanan D31 Rute Cinere – Kuningan
5. Layanan S31 Rute Bintaro – Stasiun MRT Fatmawati
6. Layanan MR9 Rute South Quarter – Lebak Bulus

“Rute perpanjangan S12 (BSD–Fatmawati) juga terintegrasi dengan moda transportasi lainnya seperti MRT Jakarta dan Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau Kereta Rel Listrik (KRL),” tandas Nadia. (hop)