Beranda Headline Berita Pradi: UKW Wujudkan Peran Penting Wartawan dan Media

Pradi: UKW Wujudkan Peran Penting Wartawan dan Media

Kastara.id, Depok – Wali Kota Depok Pradi Supriatna secara resmi menutup pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVIII Provinsi Jawa Barat di Aula Perpustakaan Balai Kota Depok, Kamis (12/4). Penutupan UKW juga hadir Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto.

Dalam kesempatan tersebut Pradi menyoroti peran penting wartawan, baik media cetak, elektronik, dan online, dalam perkembangan pembangunan Kota Depok. Untuk itu Pradi sangat mendukung perlunya peningkatan kualitas wartawan untuk menyajikan informasi yang dapat diterima oleh masyarakat.“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mendorong peningkatan kualitas dan mutu penyajian berbagai informasi yang disampaikan oleh wartawan. Salah satunya melalui UKW yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),” ujar Pradi Supriatna seraya menekankan peran penting wartawan dan media dalam pembangunan Kota Depok.

Baca Juga:  Pemkot Depok Hibahkan Ambulans Untuk Rutan Cilodong

Menurut Pradi, peran wartawan juga sangat membantu mengawal semua program maupun kinerja pemerintah dalam membangun Kota Depok. “Pemerintah juga perlu kritik dan diberi masukan yang membangun dan itu merupakan peran dari teman-teman wartawan. Kalau tidak ada wartawan, segala bentuk kinerja pemeritah tidak ada yang mengawasi,” jelasnya.

Melalui pelaksanaan UKW yang diadakan oleh PWI Provinsi Jawa Barat ini, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi wartawan, khususnya di Kota Depok.

UKW ini diikuti 47 wartawan media cetak dan online dari Kota Depok, Bekasi, Kota Tangsel, Bogor, dan Semarang. PWI Perwakilan Kota Depok menggelar kegiatan UKW angkatan ke XVIII Provinsi Jawa Barat selama dua hari yaitu 11 dan 12 April 2018, di Aula Gedung Perpustakaan, Balai Kota Depok. (*)

Reporter: Rudi Irwanto-Kastara.ID
Editor: Dwi