E-commerce

Kastara.ID, Depok – Dinas Perdagangan dan Perindustrisan (Disdagin) Kota Depok memberikan fasilitas pelatihan e-commerce bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM). Pelatihan yang digelar tanggal 10-12 April 2019 tersebut, dimaksudkan untuk memperluas jangkauan pasar IKM dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Kepala Disdagin Kota Depok Kania Parwanti mengatakan, dalam meningkatkan peran IKM ada tiga poin antara lain, peningkatan mutu, kapasitas dan marketing. Untuk pelatihan yang digelar kali ini, untuk meningkatkan kapasitas dan marketing IKM di Kota Depok.

“Tren industri 4.0 sekarang menuntut IKM dapat mengikuti perkembangan. Agar dapat terus mempertahankan dan memperluas pasar IKM, pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi,” ujar Kania usai menghadiri pelatihan e-commerce di Fave Hotel, Margonda, Jumat (12/4).

Kania mengatakan, IKM yang menjadi fokus Disdagin ada tiga subsektor seperti pakaian (fesyen), kerajinan (craft), dan kuliner. Puluhan peserta yang ikut pelatihan, kata Kania adalah para pelaku IKM binaan Disdagin Kota Depok.

“Ketiga potensi ekonomi kreatif yang ada di Kota Depok dapat berkembang dengan baik. Agar dapat tercipta IKM tangguh yang kesuksesannya dicontoh masyarakat lainnya,” harapnya. (*)