Prabowo

Kastara.ID, Surabata – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, memperkenalkan beberapa nama yang akan masuk dalam kabinetnya jika memenangi Pilpres 2019. Hal itu disampaikannya saat menyampaikan pidato kebangsaan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4).

Prabowo menyebutkan, kabinetnya akan diisi putra-putra terbaik bangsa. Prabowo juga menegaskan bahwa dalam memilih pembantunya di pemerintahan, ia tidak melihat latar belakang politik dan partainya.

Mereka berasal dari berbagai profesi, mulai dari profesional hingga anak muda yang bergabung secara alamiah. Bahkan menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini, dari nama-nama yang ia pilih ada yang tidak bisa memakai dasi.

Mantan Danjen Kopassus ini memastikan nama-nama tersebut telah teruji integritasnya. Prabowo menegaskan tidak sedang membeli kucing dalam karung.

Dari beberapa nama yang disebutkan, terdapat mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan pengamat politik Rocky Gerung. Bahkan keduanya terlihat berada di belakang podium tempat Prabowo menyampaikan pidatonya.

Selain itu terlihat pula di atas panggung Waketum Partai Gerindra Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen PAN Eddy Soeparno, politikus senior Partai Demokrat (PD) Amir Syamsuddin.

Sedangkan nama-nama yang juga disebut sebagai calon menterinya antara lain Dahnil Anzar Simanjuntak, Gamal Albinsaid, Dahlan Iskan, Chusnul Mar’iyah, Erwin Aksa, Drajat Wibowo, Ichsanudin Norsy, Said Didu, Said Iqbal, Fuad Bawazier, Sang Alang, dan beberapa nama lainnya.

Namun Prabowo tidak menyebutkan lebih rinci nama-nama tersebut akan menduduki jabatan menteri bidang apa. (*)