PMR

Kastara.ID, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok resmi melantik sebanyak 228 Palang Merah Remaja (PMR) pada (10/04). Pelantikan dilakukan secara virtual dan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, kami telah melantik adik-adik PMR se-Kota Depok. Mereka merupakan PMR gabungan SMP dan SMA,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, di Balai Kota, seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok, Senin (12/4).

Menurut Dudi, PMR merupakan wadah organisasi remaja yang nantinya akan menghasilkan relawan muda yang memiliki jiwa kemanusiaan. Dengan begitu, kesadaran untuk menolong dan saling menghargai semakin meningkat.

“Mudah-mudahan anggota PMR dapat meningkatkan kreativitas yang lebih dinamis, dalam rangka mengaplikasikan hasil pembinaan yang sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing,” terangnya.

Dudi berpesan, agar seluruh PMR bisa menjadi anggota yang pandai, responsif, dan manusiawi serta bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, mereka telah dilengkapi dengan berbagai keterampilan, termasuk pertolongan pertama.

“Keterampilan tersebut harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sekali lagi selamat kepada PMR yang baru saja dilantik, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas,” tutupnya. (dha)