‎Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini meninjau langsung lokasi kebakaran di wilayah Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara.

Selain mendata jumlah kerugian dan warga yang terdampak, dalam peninjauan itu, Anies sekaligus juga memastikan kebutuhan korban akan dipenuhi dengan baik.

“Jadi terjadi kebakaran di tempat ini pada Hari Sabtu kemarin. Ada lebih dari 450 rumah yang dihuni sekitar 3.500 warga,” ujar Anies di lokasi, Ahad (12/5).

Anies mengatakan, sejak tadi malam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah tenda pengungsian.

“Pemerintah sudah langsung hadir. Ada empat posko pengungsian,” katanya.

Ia melanjutkan, selain posko pengungsian, di lokasi juga sudah ada tim praktisi dan para pegiat kesehatan untuk membantu warga yang terluka atau menderita gangguan pernapasan.

“Anak-anak sekolah juga sudah langsung disiapkan baju seragam dan buku. Mereka semua dijamin untuk bisa meneruskan sekolah tanpa gangguan,” ungkapnya.

Anies juga mengimbau warga korban kebakaran untuk aktif melaporkan dokumen-dokumen administrasi yang hilang atau terbakar. Hal tersebut diperlukan agar Pemprov DKI Jakarta dapat segera menyiapkan dokumen penggantinya.

“Kita akan bantu meringankan beban mereka di sini,” tandasnya.‎ (hop)