Beranda Headline Berita Enam Tim Almazer Berikan Bantuan Sembako di Jawa, Bali, dan Sumatera

Enam Tim Almazer Berikan Bantuan Sembako di Jawa, Bali, dan Sumatera

Kastara.ID, Jakarta – Sebagai salah satu komunitas otomotif di Indonesia, kegiatan ALMAZ ownER Indonesia lebih di kenal dengan singkatan Almazer Indonesia tidak hanya sebatas yang berhubungan dengan otomotif saja. Di luar itu peduli sosial adalah hal penting yang selalu dilakukan oleh Almazer.

Di tengah bencana nasional Covid-19 tahun ini Almazer bergerak secara independen terus berupaya memutus penyebaran Covid-19, dengan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di area Jawa, Bali, dan Sumatera. Almazer Peduli ini dilaksanakan bertahap dari 25 April 2020 hingga 10 Mei 2020, dengan dibantu tim sukarelawan dalam enam tim Almazer Peduli.

Mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19, pembagian sembako dilaksanakan secara perorangan, door to door, dan tidak berkumpul antar member. 

Dari Jabodetabek Dibagi Dua Grup
Yang pertama dibagikan ke kawan-kawan Taxi Driver, Online Driver, Pedagang Asongan, dan Pemulung di area Cengkareng, Palem, dan Semanan. 

Yang kedua dibagikan ke Kaum Dhuafa, Anak-anak Yatim, korban kebakaran Jurang Mangu Barat, korban kebakaran pondok pesantren Banten, dan tim medis Wisma Atlet Kemayoran. 

Di Bandung bantuan didistribusikan ke Rumah Singgah Al Fatih, penduduk di gang-gang Sukagalih, juga di Gang P Elas.

Di Jawa Timur bantuan didistribusikan ke TPA Benowo, kampung-kampung di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Kediri, Jember, dan Banyuwangi kepada Anak Yatim, Janda tua, Pemulung, dan Tukang Becak.

Di Jawa Tengah terdistribusi ke Semarang Barat, Tengah, Timur, dan Banyumanik, ke para tukang Becak, Pemulung, dan tidak lupa sales dan Teknisi Wuling.

Di Riau terdistribusi ke area Pangkalan Kerinci kepada kaum Duafa, Yatim Piatu, para karyawan yang ter PHK, kelurga Pasien PDP, dan yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Di Bali terdistribusi ke area Tabanan dan Ubung Kaja kepada Buruh yang terkena PHK, Anak Yatim, dan Manula. 

Almazer-Owner-Peduli

Sampai dengan saat ini Almazer sudah membagikan sekitar 2000 kg beras, dan lebih dari 500 paket sembako. Chapter yang terlibat dalam Almazer Peduli antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Riau.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Almazer terhadap pencegahan dan penanggulangan Bencana Covid-19. Kami mengajak semua masyarakat untuk terus bersama melawan Covid-19 ini dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan mematuhi ajuran Pemerintah terkait Physical dan Social Distancing. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali. Serta semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi semua,” ujar Ketua Umum Almazer Roy L. Tjahyadi. (sla)

- Advertisement -

TERBARU

Menyoroti Belum Adanya Kebijakan Komprehensif Pemulihan Pariwisata

Kastara.ID, Jakarta - Terpuruknya sektor pariwisata akibat wabah virus Corona (Covid-19) , belum bisa cepat pulih karena pemerintah sendiri belum memiliki kebijakan komprehensif. Wakil...