Headline

72 Penumpang KA Stasiun Senen Batal Berangkat

Kastara.ID, Jakarta – Sehari jelang Hari Raya Idul Fitri, sebanyak 72 orang calon penumpang kereta api batal berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Mereka gagal berangkat lantaran tidak lolos persyaratan perjalanan non mudik.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi I Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, puluhan calon penumpang tersebut tidak bisa melengkapi berkas persyaratan yang diperlukan untuk perjalanan selama masa larangan mudik.

“Berdasarkan hasil verifikasi, mereka ditolak karena persyaratan tidak lengkap,” ujar Eva Chairunisa di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/5).

Menurut Eva, setidaknya ada 400 calon penumpang kereta api ditolak berangkat karena persyaratan tidak lengkap sejak tiga hari atau H-3 jelang Lebaran.

Lebih lanjut Eva menjelaskan, selain penumpang yang ditolak pada saat verifikasi persyaratan, ada pula yang berinisiatif tidak berangkat karena larangan mudik.

Sebelumnya, pada H-2 Idul Fitri sebanyak 1.071 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Stasiun KA di Jakarta Pusat itu melayani tiga perjalanan KA jarak jauh menuju Tegal, Purwosari, dan Purwokerto.

KA jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen adalah KA Serayu, Tegal Ekspres, dan Bengawan. Semua kereta api itu adalah kelas ekonomi. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…