Tol Jagorawi

Kastara.ID, Jakarta – Menjelang sehari sebelum Lebaran atau H-1 Hari Raya Idul Fitri 2021, Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) terpantau lancar. Kondisi yang tak berbeda juga terpantau di Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Seperti dilansir dari laman akun Twitter Jasa Marga, @PTJASAMARGA pada Rabu (12/5) pukul 08.00 WIB, hampir seluruh ruas tol arus lalu lintas terpantau lancar.

“Tol Japek Cawang-Cikunir-Cikarang-Dawuan-Cikampek lancar. Cikampek-Dawuan-Cikarang-Cikunir-Cawang lancar,” tulis Jasa Marga.

“Tol_Jagorawi Cawang – TMII – Cibubur – Bogor – Ciawi LANCAR. ; Ciawi – Bogor – Cibubur – TMII – Cawang LANCAR,” sambungnya.

Adapun untuk Tol Japek Keluar Cikarang Barat dari arah Cikampek ditutup sementara untuk kendaraan biasa. Kendaraan yang boleh melintas di tol tersebut hanya angkutan karyawan dan kendaraan pengangkut BBM.

Dalam unggahannya, Jasamarga juga mengingatkan bahwa Tol Jagorawi melakukan penyekatan di GT Bogor 1 dan Keluar Gadog arah Puncak sejak 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB.

Penyekatan juga dilakukan di Tol Japek GT Kalihurip 1 (Keluar Kalihurip) dan GT Cikampek (Keluar Cikopo). Selain itu, Tol Japek juga melakukan penyekatan arah Cikampek atau Bandung di KM 31 Cikarang Barat.

“Di Tol Japek penyekatan dilakukan Keluar GT Bekasi Timur, Keluar GT Cibatu, Keluar GT Karawang Barat mulai tanggal 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB. Kendaraan yang sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 tahun 2021 dapat melanjutkan perjalanan,” jelasnya. (ant)