Arus Balik

Kastara.ID, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian perusahaaan terhadap para pengemudi yang mempunyai peran penting dalam kegiatan operasional perusahaan, Bluebird menyediakan fasilitas transportasi untuk kepulangan arus balik mudik. Setidaknya lebih dari 3000 pengemudi kembali ke Jakarta usai merayakan Lebaran bersama keluarga dan sanak saudara di kampung halaman.

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan momen keagamaan yang mempunyai makna sangat penting bagi umat Islam. Setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadan, umat Islam banyak yang melakukan perjalanan “mudik” untuk merayakan hari Lebaran dan melakukan silahturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman.

Berkaitan dengan kepadatan arus mudik dan cukup tingginya biaya perjalanan akibat kenaikan harga-harga tiket, Bluebird mengerahkan tidak kurang dari 100 kendaraan unit bus untuk membantu kepulangan para pengemudi yang baru saja selesai merayakan Lebaran di kampung halaman untuk kembali menuju Jakarta.

Seratus kendaraan yang dikerahkan Bluebird tersebut memfasilitasi kepulangan pengemudi dari kota-kota seperti Indramayu, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Pemalang, Kebumen, Bumiayu, Semarang, Yogyakarta, Solo, Madiun, Pasuruan, hingga Surabaya.

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk. Amelia Nasution mengatakan, program ini merupakan salah satu dari bentuk nyata perusahaan dalam mengapresiasi para pengemudi, yang selama ini telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya pelanggan setia Bluebird. “Momen lebaran ini menjadi saat yang tepat untuk perusahaan yang kali ini memberikan pelayanan kepada pengemudi Bluebird,” ujarnya.

Langkah perusahaan tersebut tidak terlepas dari perhatian dan komitmen perusahaan untuk selalu melaksanakan program atau kegiatan yang memberikan manfaat dan nilai tambah bagi karyawan, khususnya para pengemudi.

Amelia menambahkan bahwa Bluebird secara berkelanjutan terus menghadirkan program-program yang memberikan manfaat dan nilai tambah kepada pengemudi, seperti program pembiayaan kredit perumahan bagi karyawan/pengemudi yang dilaksanakan bekerja sama dengan BTN, program pemilikan kendaraan setelah periode tertentu, penyediaan fasilitas dan layanan kesehatan, hingga program Kartini Bluebird yang memberikan sesi ketrampilan kepada para isteri pengemudi sehingga dapat mendukung keluarga secara finansial.

Salah seorang pengemudi Bluebird yang mengikuti program arus balik mudik, Zainal, menyampaikan apresiasi atas fasilitas transportasi yang diberikan oleh perusahaan. “Bantuan yang telah diberikan bukan saja sangat memudahkan para pengemudi, namun yang lebih mendasar adalah besarnya perhatian dan komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan kami sebagai pengemudi Bluebird,” tutup Zainal. (dwi)