Yordania

Kastara.ID, Jakarta – Pelatih Tim Nasional Indonesia Simon McMenemy mengatakan, timnya mendapatkan pelajaran berharga dari Yordania. Hal ini diakuinya usai Indonesia kalah 1-4 dari Yordania pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6).

“Kredit tersendiri untuk Yordania. Mereka tim yang kuat, punya teknis bagus. Ini adalah tim (Yordania) yang sama ketika mengalahkan Australia. Alasan utama kami ke sini adalah mendapat lawan tim kuat, dan kami dapat itu,” kata Simon McMenemy usai laga.

“Hari ini, kami semua ingin menang, tapi ya pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Harapan kami bisa belajar. Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun kalau misalnya kami balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kami sudah tahu. Kami tahu sejak awal bakal susah,” tambah pelatih asal Skotlandia tersebut.

Pelatih asal Skotlandia ini mengaku optimistis Timnas Indonesia akan lebih baik lagi saat menatap laga uji coba selanjutnya melawan Vanuatu. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 15 Juni mendatang.

“Masih ada pertandingan di Jakarta, di rumah kita. Menuju pertandingan itu kami akan pulang dengan kepercayaan diri. Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error (kesalahan) mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang,” tukas pelatih berusia 41 tahun tersebut. (lan)