Datsun GO live GIIAS 2017

Kastara.id, Tangerang – Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan Datsun GO live, mobil konsep baru yang didesain khusus untuk penggemar otomotif Indonesia yang berjiwa muda.

Datsun GO live yang diperlihatkan saat konfrensi pers di booth Nissan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Kamis (10/8), menggunakan basis Datsun GO yang sudah populer. Yang membedakan pada tampilannya jelas menunjukkan bahwa Datsun GO live memiliki desain yang dirancang khusus untuk pecinta otomotif yang gemar merancang kendaraannya secara personal sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

Datsun GO live diciptakan untuk menunjukkan kebebasan berekspresi dari kaum muda Indonesia. Paduan karakter GO yang beragam sehingga desain mobil ini merefleksikan jiwa muda yang ekspresif, dinamis, dan bebas dalam pilihan mobilitas mereka. “Jika Datsun GO live dapat diwakili dengan satu kata, maka itu adalah kebebasan,” ujar Executive Design Director Datsun Kei Kyu.

Konsep eksterior GO live menawarkan gaya dan karakter fashion di kalangan anak muda Indonesia. Pola warna cat camouflage-style yang mencerminkan warna dan pola yang sering dijumpai pada busana, sepatu, dan aksesoris masa kini. Warna mobil dengan aksen kuning cerah juga membuatnya lebih menonjol di keramaian.

Desain GO live yang dramatis memancarkan karakter berbeda dari Datsun GO dengan mengubah hatchback compact ini menjadi jagoan jalanan hingga membuat pengendaranya penuh percaya diri. Bagian depan yang khas dilengkapi dengan lampu berukuran besar, serta grille hexagonal yang berani dan ramping dilengkapi dengan canted headlights. Sementara bagian spatbor mobil terlihat menonjol dan menyala yang terinspirasi oleh tradisi desain Datsun, membuat mobil ini terlihat luas dan kokoh.

Datsun GO live memiliki siluet yang tinggi dan ramping. Ini menggambarkan moda transportasi yang menyenangkan dan personal, akses masuk atau keluar dari kendaraan pun sangat mudah berkat atap dan lantai yang tinggi, serta pintu depan dan belakang yang besar. Untuk melengkapi bentuknya yang tinggi, GO live hadir dengan velg berukuran 17 inci yang menampilkan aksen kuning yang senada dengan warna kendaraan.

Meskipun demikian, sisi samping yang sporti dapat mempertajam profil kendaraan ini. Kursi penumpang belakang dirancang tinggi sehingga memberi kesan bahwa GO live terus bergerak maju. Hal ini diperkuat dengan lampu belakang berbentuk persegi yang besar, bumper belakang yang tebal, serta roof spoiler wing belakang yang terkesan flamboyan.

Meskipun GO live dirancang dari inspirasi konsumen Indonesia, mobil ini sangat sesuai untuk siapa pun yang suka menghabiskan akhir pekan secara aktif, seperti perjalanan yang santai atau sekedar menghabiskan hari di mall, utamanya adalah eksplorasi desain yang mengisyaratkan arahan desain Datsun di masa depan. Mobil ini dapat menjadi mitra berkendara bagi pemiliknya yang mencintai serta menjunjung tinggi selera dan gaya hidup pribadinya. (koes)