Semarak Hari Aksara Internasional 2021

Kastara.ID, Depok – Bunda Literasi Kota Depok, Elly Farida memberikan motivasi kepada sejumlah anak di kegiatan bertajuk Semarak Hari Aksara Internasional 2021. Kegiatan ini digagas Read Aload Depok dan didukung oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok.

“Anak-anak harus tetap aktif dan kreatif di masa pandemi. Mereka harus lebih sering membaca dan menulis di rumah,” tutur Elly seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (10/9).

Ia menyampaikan pesan ke anak-anak yang hadir agar bisa spesifik dan fokus pada tujuan dan cita-citanya dengan bimbingan orang tua dan guru. Kemudian menjalankan tugas sesuai kemampuan atau terukur.

“Lalu, harus bermanfaat untuk sekitar. Serta pintar memanfaatkan waktu dengan mengisi kegiatan menulis dan membaca,” katanya.

Bunda Elly juga mengingatkan kepada anak-anak untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama pandemi. Selain juga, ujarnya, jika tidak ada keperluan mendesak anak-anak harus tetap berada di rumah.

“Jika keluar rumah harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sukses untuk anak-anak smart dan hebat,” tutupnya. (dha)