MotoGP(Autosport)

Kastara.id, Barcelona – Pembalap Ducati Team Jorge Lorenzo tahun depan akan pindah ke Repsol Honda. Lorenzo datang setelah Dani Pedrosa memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2018 ini.

Lorenzo akan bertandem dengan pembalap Spanyol lainnya, Marc Marquez selama dua musim ke depan. X-Fuera mengakui “bersyukur” karena Marquez tak menghalangi jalan dirinya pindah ke Honda mulai tahun depan.

Lorenzo bahkan menegaskan bahwa ia berhutang kepada Marquez terkait sikap “welcome”-nya pembalap asal Cervera itu. “Bagi saya ini berarti Maquez benar-benar percaya pada dirinya sendiri dan dia tidak ingin menunjukkan kelemahan apa pun,” ujar Lorenzo seperti dilansir AutoSport.

“Saya berutang padanya, fakta bahwa saya dapat menandatangani kontrak dengan Honda dengan lancar karena pada saat itu saya dalam kondisi yang sulit,” imbuhnya sekaligus membantah dia akan dipaksa ke pilihan lain jika Marquez menghalangi langkahnya ke Honda.

Mengacu pada tim satelit baru Yamaha, SIC Petronas, Lorenzo menjelaskan bahwa dirinya ingin terus balapan dan akan memilih kemungkinan lain yang masih terbuka.

“Saya merasa lebih baik dari sebelumnya dan akan sangat malu mengucapkan selamat tinggal dalam situasi seperti itu,” pungkasnya. (dwi)