TNI Manunggal Membangun Desa

Kastara.id, Depok – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Kecamatan Cipayung berbeda dari tahun lalu. Pembukaannya akan dilaksanakan di lapangan Jembatan Serong, 15 Oktober mendatang.

Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok mengatakan, pelaksanaan TMMD ke 103 di Depok yang digelar di Kodam Jaya Cipayung, menyasar pembangunan fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 190 meter dan lebar 3 meter di Perumahan Lembah Griya Indah RT 1/RW 9 Kelurahan Cipayung dan pengerukan tanah sepanjang 150 m di badan Sungai Kalibaru RT 1/RW 10, Kelurahan Cipayung Jaya.

Antonius Totok menandaskan bahwa tujuan program TMMD ini sejatinya adalah untuk kesejahteraan desa. Program ini bekerja sama dengan Pemkot Depok. “Ada kegiatan fisik dan non fisik,” ujar Wakapendam Jaya.

Program TMMD kali ini nantinya juga akan melibatkan para jurnalis melalui karyanya sepanjang program TMMD berlangsung. Selanjutnya penulisan berita tersebut akan dilombakan sebagai karya jurnalistik yang diikuti para awak media yang bertugas di Kota Depok dengan hadiah puluhan juta rupiah.

“Pemenang nanti langsung dihubungkan oleh tim penilai,” ucap Totok di Makodim 0508 Depok di Jalan Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (11/10).

Dandim 0508 Letkol Inf Iskandarmanto menambahkan, lomba penulisan ini menyediakan hadiah senilai puluhan juta rupiah. Peserta lomba terdiri dari kategori media online, cetak, dan elektronik seperti tv dan radio.

Juara pertama setiap kategori, masing-masing akan mendapatkan Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta, dan juara ketiga Rp 7,5 juta. Semua karya yang dilombakan akan mendapat penilaian langsung dari Dispenad. (rud)