MotoGP Prancis 2020

Kastara.ID, Jakarta – Dari posisi start ke-18 saat memulai balapan, tak ada yang menduga jika rookie asal Spanyol Alex Marquez tampil bagus dan berakhir podium di balapan hujan Le Mans, Ahad (11/10) kemarin.

Alex berhasil mengejutkan semua orang dengan performa luar biasa dalam kondisi lintasan basah di MotoGP Prancis. Bahkan lajunya di lap-lap terakhir semakin meningkat kala memburu para seniornya.

Terakhir ia menyalip pembalap Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro yang akan menggantikannya musim depan dan juga pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso dalam perebutan podium kedua.

Ini merupakan podium perdana untuk Alex, dan namanya menjadi pembalap ke-15 berbeda yang berhasil menginjakkan kaki di atas podium 2020. Hasil kali ini menjadi hasil terbaik untuk tim Repsol Honda, podium pertama untuk Honda sejauh musim pendek ini berjalan.

Kebahagian juga dirasakan oleh sang tandem sekaligus kakaknya sendiri, Marc Marquez.

Semua usaha mendapat hasil! Masing-masing memperjuangkan tujuannya dengan metode, gaya, dan filosofinya sendiri.

Hal terpenting: wujudkan impian itu! Selamat adik, podium pertama di MotoGP bersama tim hebat ini!,” ungkap Marquez di akun Twitternya, menyertakan simbol tepuk tangan dan #FrenchGP.

Tak hanya Alex, rekan setimnya, Stefan Bradl yang menjadi pengganti sementara Marquez, akhirnya mencetak poin dengan finis kedelapan.

Marquez sendiri belum dapat kembali balapan lantaran cedera berkepanjangan yang belum 100% fit. Tapi rumor terbaru menyebut jika ia siap comeback di akhir pekan ini di MotoGP Aragon, 18 Oktober. (tra)