Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transjakarta melakukan modifikasi di sejumlah rute layanannya akibat adanya aksi unjuk rasa yang berlangsung di kawasan Monas, Patung Kuda, dan sekitarnya.

Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi menuturkan, sejumlah rute yang dialihkan seperti di koridor 1 (Blok M-Kota). Pengalihan dilakukan dari arah Blok M menuju Kota. Sedangkan arah sebaliknya berjalan normal.

Pengalihannya sebagai berikut, selepas Halte Sarinah bus dialihkan belok kiri via Jl Cideng Barat, Jl Cideng Timur, Petojo, Harmoni, Kota.

“Untuk pelanggan di Halte Monas dan BI yang akan ke arah Kota berpindah ke arah Blok M kemudian turun di Halte Sarinah. Sedangkan pelanggan dari arah Blok M menuju Kota yang akan turun di Halte BI dan Monas ikut rute pengalihan kemudian turun di Halte Harmoni naik kembali ke arah Blok M,” ujar Prasetia Budi, SeninĀ (12/10).

Kemudian pengalihan juga dilakukan di koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) yang mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Kota untuk mengurangi kepadatan bus di sekitar HCB.

Kemudian koridor 6A (Monas-Ragunan via Kuningan) dan 6B (Monas-Ragunan via Semanggi) yang mengalami perpendekan rute sampai Halte Bank Indonesia.

Selanjutnya koridor 1A (PIK-Balai Kota) yang mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Kota untuk mengurangi kepadatan bus di sekitar HCB.

“Selain rute-rute di atas, semua layanan kami masih berjalan normal. Layanan akan kembali beroperasi normal, saat kondisi telah memungkinkan untuk dilalui armada bus,” tandasnya. (hop)