MotoGP Valencia 2017

Kastara.id, Valencia – Jelang balapan pamungkas MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso seperti mengalami kesulitan sepanjang latihan hingga sesi kualifikasi.

Pembalap asal Italia tersebut akan memulai balapan seri MotoGP Valencia (12/11) petang ini dari posisi kesembilan, sementara saingan terberatnya Marc Marquez berada di posisi terdepan alias pole.

Walau peluangnya cukup berat dan tertinggal 21 poin, harus diakui Dovi tetap punya kesempatan untuk melawan Marquez agar bisa merebut gelar juara dunia musim ini. Dovi sendiri mengakui kalau sesi kualifikasi yang dijalaninya bukan yang terbaik buat dirinya.

“Tapi di sesi sore kemarin kami berhasil memperbaiki kecepatan kami dan kami tidak terlihat terlalu buruk untuk balapan,” katanya menanggapi penampilannya yang kurang maksimal.

Untuk merengkuh juara dunia musim ini, target Dovi harus meraih podium pertama, sementara Marquez finis di luar posisi 11 atau lebih rendah. “Saya pikir besok kita akan punya kesempatan untuk memperjuangkan podium,” ujar pembalap berusia 31 tahun itu.

Dovi tak menampik jika usahanya akan sulit mengingat saingannya tak hanya Marquez, tapi ada beberapa pembalap yang punya kecepatan tinggi. “Marquez memang sangat cepat, tapi ada juga banyak kecelakaan dan ini berarti bisa menghampiri siapa saja,” ujarnya penuh harap.

“Kami harus terus bekerja untuk persiapan balapan nanti dalam sesi pemanasan dan mengendarai motor dengan cara yang lebih halus dan kurang agresif, tapi dalam balapan kita akan mencoba sampai akhir.” jelasnya. (dwi)