RSUD Kota Depok

Kastara.id, Depok – Bertempat di ruang rapat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok di Jalan Raya Muchtar No. 99, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan dimulainya penggunaan layanan berbasis online (12-11) bagi para pasien yang ingin berobat.

“Ini memang komitmen kita dalam meningkatkan pelayanan yang profesional dan transparan, sehingga dalam pelayanan di RSUD ini memudahkan warga, khususnya dalam pendaftaran antrean, sehinggga kita kembangkan sistem pelayanan seperti ini,” ujar Idris.

Idris menambahkan, kita belum berintegrasi ke DSW (Depok Single Window) karena terkait masalah teknis secara langsung. Namun segera ke arah sana nantinya, jika ke depannya sudah siap.

“Untuk sementara mesin ada dua yang berfungsi. Kita sosialisasi yang ada kepada masyrakat. Target kita akhir tahun 10.000 pengguna Android, terasuk pendaftaran langsung nanti akan ditambah mesinnya,” ungkapnya.

Direktur RSUD Kota Depok Asloe’ah Madjri mengatakan bahwa layanan tersebut akan mempermudah pasien mendaftar dari rumah menggunakan ponsel Android. “Mengunakan Android, jadi pasien tidak perlu datang ke rumah sakit untuk mendaftar,” jelasnya. (rud)