Joy Fest: BMW Astra Driving Experience

Kastara.ID, Jakarta – BMW Astra bakal menggelar event test drive untuk para konsumen. Hanya saja test drive kali ini berbeda sesuai dengan tema Joy Fest: BMW Astra Driving Experience, dengan suguhan pengalaman bagi pelanggan dan calon pembeli, terutama soal performa mobil BMW.

 

Ajang test drive yang berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, berlangsung pada Sabtu, 16 November. Mulai driving experience, circuit test drive, racetaxi, X-ramp, hingga scenic drive bisa dijajal.

“BMW Astra menghadirkan acara yang memberikan pengalaman baru. Tidak semua orang memiliki kesempatan mencoba sirkuit. Untuk itu kami sediakan sarana bagi pelanggan yang ingin merasakannya,” ungkap Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja di Jakarta, Selasa (12/11).

Menariknya, konsumen dipersilakan bisa menggunakan mobilnya sendiri. Hanya saja mobilnya harus diperiksa dahulu di diler BMW Astra sekaligus pengecekan dan persetujuan. Konsumen tak dipungut biaya.

BMW hanya ingin memastikan mobil konsumennya dalam keadaan prima. “Sehingga tidak terjadi insiden yang tak diinginkan. Safety menjadi yang utama dalam event ini,” imbuhnya.

Pengunjung yang tak memiliki unit BMW tetap bisa berpartisipasi. Diler telah menyediakan beberapa model seperti 330i M Sport dan 530i Luxury, yang telah dilindungi Paint Protection Film dari Uniglobe. Bahkan peserta yang ikut sesi melintasi sirkuit juga mendapatkan pelatihan dan panduan terlebih dahulu dari BMW Certified Driver, Gerry Nasution.

Untuk konsumen yang ingin mengelilingi lintasan balap tanpa menyetir, bisa mengikuti racetaxi. Sementara di luar sirkuit, pelanggan juga dapat mencoba arena X-ramp untuk menguji kemampuan BMW xDrive dari lini X. Sementara scenic drive adalah kegiatan jalan-jalan di sekitar komplek Sirkuit Sentul. Lini lengkap seperti 3 Series, 5 Series, 7 Series, X1, X3, dan X7 siap dijajal.

Tak ketinggalan BMW Astra Used Car ikut menyediakan mobil bekas tersertifikasi. Pemilik BMW yang ingin dinilai unitnya bisa memanfaatkan layanan ini. Termasuk BMW Parts & Lifestyle yang menyajikan merchandise dan suku cadang asli. Juga produk di luar BMW tersedia yang merupakan partner acara, seperti kaca film LLumar, Maybank Finance, produk elektronik Samsung, dan AstraWorld.

“Aktivitas ini juga ramah keluarga, terutama yang membawa anak. Mereka bisa bermain balapan seperti orang tuanya lewat BMW Baby Racer. Selain itu juga terdapat arena mewarnai dan racing simulator,” pungkas Fredy. (dwi)