Posko Pengungsian

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan adanya empat RT di wilayah Jakarta Timur yang tergenang akibat luapan Sungai Ciliwung, Kamis (12/11).

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan, berdasarkan data yang dihimpunnya pada pukul 08.00 WIB, air mulai naik pada pukul 07.15 WIB. Sehingga, menyebabkan empat RT di Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur tergenang air dengan tinggi rata-rata sekitar 10-30 sentimeter.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan teman-teman di wilayah, ada empat RT yang tergenang air di Kelurahan Kampung Melayu akibat luapan sungai Ciliwung,” kata Insaf saat dikonfirmasi.

Namun demikian, lanjutnya belum ada posko pengungsian ataupun jalan tergenang akibat luapan sungai Ciliwung. Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan lurah dan camat setempat agar genangan ini lekas surut.

“Kita terus berkoordinasi dengan lurah dan camat setempat agar segera mengerahkan pasukan orange atau Satgas SDA, agar genangan ini lekas surut,” tandasnya. (hop)