World Tour Finals 2018

Kastara.ID, Guangzhou – Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berharap mereka dapat memanfaatkan kesempatan berlaga di World Tour Finals 2018. Pasangan rangking empat dunia ini akan bertarung di penyisihan grup A bersama tiga lawan mereka yaitu Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) dan Li Yinhui/Du Yue (Tiongkok).

Laga pertama akan mempertemukan Greysia/Apriyani dengan Matsutomo/Takahashi untuk yang kesembilan kalinya. Rekor pertemuan sementara diungguli oleh pasangan Jepang dengan kedudukan 7-1. Sedangkan dengan Du/Li, Greysia/Apriyani unggul 3-0. Rekor pertemuan sementara imbang 2-2 antara Greysia/Apriyani dan Chen/Jia.

“Ini adalah peluang buat kami dan kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Kami akan tetap fokus menghadapi siapa pun lawan, siapkan strategi, siapkan pikiran. Lawan Jepang ya siap lagi mentalnya. Mau lawan Jepang lagi Jepang lagi ya tidak apa-apa, hadapi saja,” kata Apriyani.

“Yang penting itu kesiapan kami, harus siap dari awal, siapa pun lawan kami. Kami berharap semoga kami diberi kelancaran di pertandingan ini. Soal beban itu pasti ada, ini world tour finals pertama saya dan Apri, masih ada rasa deg-degan. Kami ingin tampil konsisten, targetnya itu, soal hasil, pasti mengikuti,” ujar Greysia.

Greysia/Apriyani mau tak mau harus menjadi juara grup atau setidaknya runner up grup, jika mereka ingin lolos ke babak empat besar. Karena hanya dua pasangan terbaik yang akan melaju ke knockout stage.

Untuk jadwal lengkap pertandingan penyisihan grup World Tour Finals 2018 dapat dilihatĀ di sini. (lan)