TAC Kolaka

Kastara.ID, Kolaka – Toyota Agya Club (TAC) di Sulawesi bertambah satu chapter lagi. TAC Chapter Kolaka resmi dideklarasikan di pelataran parkir Top Swalayan, Kolaka, Sulawesi Tenggara (8/12).

Dalam deklarasi yang mengangkat tema Humanity, Friendship n Traffic Safety, dihadiri 18 member TAC Kolaka dan member yang baru menggabungkan diri di TAC Kolaka. Deklarasi ini juga dihadiri oleh Kasat Lantas Kolaka IPTU Andi Udin Palisuri bersama jajarannya, sekaligus memberikan sambutan dalam deklarasi TAC ini.

Pada kesempatan ini Anggota Lantas Kolaka juga mensosialisasikan Gerakan Pelopor Keselamatan Berkendara dalam Berlalu Lintas. Ketua-ketua komunitas dilibatkan untuk memperagakan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas dengan mobil, sepeda motor, maupun pejalan kaki.

TAC Kolaka

Kasat Lantas juga berpesan kepada seluruh komunitas TAC dan komunitas mobil-motor yang ada di Kolaka untuk bersama-sama menekan tingkat kecelakaan lantas di Kolaka. Ia juga mengajak kepada seluruh pengemudi agar melengkapi surat-surat kendaraannya sebagai syarat dalam mengemudi. Selain itu Kasat Lantas juga menyerahkan sertifikat kepada TAC Chapter Kolaka sebagai Komunitas Pelopor Keselamatan Berlalulintas sekaligus bentuk apresiasi Satlantas kepada TAC.

Deklarasi ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kasat Lantas yang diserahkan langsung kepada Ketua TAC Chapter Kolaka Muhammad Asri Leo (ID TAC 2051). Sebagai ucapan terima kasih TAC Kolaka kepada Kepolisian, khususnya Satlantas, TAC juga menyerahkan sertifikat kepada Lantas Kolaka atas partisipasinya dalam kegiatan deklarasi ini.

Ketua TAC Chapter Kolaka juga mengajak kepada seluruh member dan komunitas mobil dan motor lainnya yang hadir, untuk menjadi role model dalam berkendara. Juga mematuhi segala rambu-rambu lalu-lintas, serta berkendara yang baik sehingga tidak mengganggu pengendara yang lain.  

TAC Kolaka

Bertepatan dengan deklarasi, juga dilaksanakan event Porprov XIII Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Kabupaten Kolaka. “Sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini, kita harus menghargai tamu-tamu yang datang di Kolaka dengan cara berlalu lintas dengan baik, serta lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan kepada pengendara lainnya. Khususnya kepada duta-duta atlet dari berbagai kabupaten/kota yang datang di Kolaka,” ungkapnya.

Salah satu sponsor deklarasi yakni PT Gudang Garam ikut menghadirkan penampilan DJ dan band yang tampil menghibur. Deklarasi diakhiri dengan berfoto bersama Kasat Lantas dan komunitas mobil dan motor Kolaka maupun yang datang dari Kendari. (hop)