D'Co Mart

Kastara.ID, Depok – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar Bursa Modal dan Sosialisasi Jaringan Usaha Koperasi dirangkai dengan soft-launching aplikasi d’Co Mart Online Shop di Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) Kota Depok, Rabu (12/12).

Tampak hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kota Depok Mohammad Fitriawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidik Mulyono mewakili Wali Kota Depok, dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Depok Teguh Prajitno.

Wali Kota Depok dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sidik Mulyono mengatakan bahwa D’Co Mart Online Shop adalah toko modern yang dimiliki koperasi yang sumber barangnya berasal dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Keberadaan D’Co Mart mempunyai manfaat yang luas, terutama tempat barang-barang hasil produknya yang nantinya dipasarkan di semua D’Co Mart yang ada di Kota Depok,” ujarnya.

“Koperasi adalah soko guru perekonomian Indonesia dan ini dijadikan ujung tombak dari perkembangan ekonomi kita, khususnya masyarakat Kota Depok,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Fitriawan mengatakan soal penerapan aplikasi yang semakin memudahkan dalam berbelanja. “Nanti kalau ingin belanja bisa melalui HP yang sudah mempunyai aplikasi D’Co Mart. Jadi kita tidak perlu datang ke tempat D’Co Mart lagi,” paparnya.

Sementara Dewan Komunitas Pengusaha Depok (Dekade) Acep Al Azhari sangat mendukung upaya Pemerintah Kota Depok terkait keberadaan D.Co Mart. “Sangat mendukung dengan adanya D’Co Mart. Saya berharap ini harus menjadi leader retail di Kota Depok dan bisa mengalahkan retail-retail yang sudah ada di sekeliling kita,” katanya. (rud)