Harbolnas 2019

Kastara.ID, Jakarta – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) hari ini, Kamis (12/12), menjadi berkah bagi para konsumen karena hadirnya promo 12.12 selama satu hari penuh dalam programnya.

Harbolnas merupakan festival belanja online terbesar di Indonesia, terdapat sejumlah e-commerce dalam kelompok marketplace yang turut meramaikan promo 12.12.

Marketplace tersebut antara lain Zalora, Lazada, Jakmall.com, Blanja, Shopee, Blibli, Elevania, Pinkemma, Ilotte, Beribenka, mapemall, Bukalapak, Ralali, dan hijabenka.

Menurut kategori, promo 12.12 terklasifikasi berdasarkan 10 jenis peserta e-commerce, yakni marketplace, elektronik, fashion dan kecantikan, makanan dan minuman, grosir, perjalanan, furnitur, layanan jasa, otomotif, serta ibu dan bayi. Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) mengatakan pada Harbolnas akhir tahun ini, konsumen bisa mendapatkan berbagai macam promo terbaik di lebih dari 250 platform belanja online. Jumlah peserta yang terdaftar dalam program Harbolnas melalui idEA ini diklaim terus bertambah signifikan setiap tahun.

Harbolnas merupakan kegiatan tahunan yang diprakarasai bersama oleh enam e-commerce besar di Indonesia sejak 12 Desember 2012. Sebut saja Lazada, Zalora, Blanja, Pinkemma, Berrybenka, dan Bukalapak.

Bagi konsumen yang mengikuti promo 12.12, idEA mengaku siap membantu menyampaikan keluhan atau pertanyaan mengenai program Harbolnas pada Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB dan melalui email harbolnas@idea.or.id. (mar)