Fokus Depok

Semoga jadi Contoh Bagi Anak-Anak

Kastara.ID, Depok – Kumpulan Orang-orang Depok (KOOD) mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H dengan tema “Kood Maulid Biar pada Bener Ya”. Dalam acara ini hampir semua tokoh pendiri KOOD hadir di Rumah Budaya Depok, Rangkapan Jaya (11/12).

Ketua KOOD Depok Dahlan mengatakan, dengan maulid ayo kita jadikan pelajaran bagi generasi penerus kita khususnya generasi KOOD yang muda-muda jangan sampai budaya Depok hilang ditelan bumi begitu saja. Seperti kebudayaan lebaran, budaya sopan santun pada orang yang tua-tua, satu lagi bahasa Depok jangan sampai punah, itu yang harus kita jaga.

Dahlan sangat wanti-wanti ketika bahasa Depok hilang di Kota Depok. “Sudah susah lagi dah, repot untuk memperbaikinya lagi. Karena bahasa merupakan jati diri, identitas kita di mana pun kita berada,” papar Dahlan.

Mewakili Pemerintah Kota Depok, Supian Suri mengatakan, dengan maulid nabi, kita ambil pelajaran dan panutan Nabi Besar Muhammad SAW. “Seperti contoh silaturahmi harus kita jaga saling mengunjungi. Dengan adanya acara maulid ini mari kita ambil hikmahnya. Semoga dijadikan contoh bagi anak-anak generasi kita dengan adanya kita berkumpul di Rumah Budaya Depok, terus pada akur jadi warganya, pada sejahtera.” kata Supian.

Dengan adanya maulid ini, bisa merasakan makanan yang disediakan mpok-mpok KOOD. Bisa jadi nantinya makanan khas dari Depok bisa dibawa pulang orang-orang yang berkunjung ke Kota Depok, bisa jadi pemasukan bagi warga Depok dari kulinernya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…