Kawasaki All New Ninja 250

Kastara.id, Sentul – Kawasaki All New Ninja 250 yang digunakanĀ juara WSBK dan pembalap kelas AP 250 ARRCĀ AM Fadly, serta awak media dalam sesi test ride di Sentul (12/1), memang telah diluncurkan saat Kawasaki Bike Week 2017 di Pantai Carnival Ancol, Jakarta pada bulan November tahun lalu.

Sementara test ride di Sentul merupakan program promosi yang dilakukan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Promosi ini terkait kondisi persaingan di kelas motor sport fairing 250 cc yang kini semakin ketat.

“Selain memberikan informasi terbaik kepada media mengenai keunggulan dari Kawasaki All New Ninja 250, juga memberikan kesempatan kepada media untuk merasakan langsung motor tipe sport fairing 250 cc yang akan kembali bergolak dan terus meningkat,” kata Michael Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI di sela test ride.

Kawasaki All New Ninja 250 memboyong mesin 249 cc yang telah mengalami pengembangan dengan performa yang lebih baik serta bobot yang ringan dibanding sebelumnya. Dengan tenaga maksimum 28,5 kW (39 PS) per 12.500 rpm, air box dengan dimensi lebih besar di bawah tangki, serta assist & slipper clutch yang membuat kopling lebih ringan 20%.

Desain cover barunya mampu mengalirkan udara panas ke lubang pembuangan di fairing lebih sempurna. Sasisnya didesain menyerupai Kawasaki H2 dan swing arm yang lebih ringan. Suspensi depan lebih besar dengan piringan rem yang menggunakan metode semi petal, ditambah lampu LED di head lamp dan tail lamp, serta informasi kendali berupa spidometer barunya, membuat profil desainnya semakin berkelas.

Kawasaki All New Ninja 250 diperkenalkan KMI dengan pilihan tiga varian warna standar, dua varian Special Edition, dan dua versi ABS SE. Kawasaki juga menjadi pionir untuk penggunaan metode Magnetic Design Paint (MDP) di mana teknologi ini memberikan efek 3D pada fairing.

KMI sendiri mentargetkan 15 ribu unit per tahun dan untuk 3000 pembeli pertama akan mendapatkan helm KYT yang akan mulai diserahkan pada pertengahan bulan Januari 2018. (koes)