Siwi Widi Purwanti

Kastara.ID, Jakarta – Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti, akan diperiksa oleh Penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi pelapor dalam laporannya terhadap akun Twitter @digeeembok, Senin (13/1).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus tak mengungkapkan waktu pemeriksaan Siwi hari ini. Ia juga tak menjelaskan keterangan apa saja yang bakal digali oleh penyidik dari pelapor. Namun, selain Siwi, hari ini penyidik juga dijadwalkan untuk memeriksa dua saksi lain. Namun, masih belum diketahui identitas dua saksi tersebut.

Sebagai informasi, akun @digeeembok aktif mengungkap informasi-informasi terkait dugaan skandal di Garuda Indonesia. Arus informasi itu digelontorkan berbarengan dengan pengungkapan kasus penyelundupan motor dan sepeda mewah yang dilakukan mantan Dirut Garuda Ari Aksara.

Nama Siwi muncul dalam beberapa tweet yang dibuat @digeeembok. Siwi dituduh sebagai gundik atau wanita simpanan mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Akun itu menuding Siwi menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi, seperti membeli mobil mewah dan operasi plastik. Siwi lantas melaporkan akun @digeeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 dengan dugaan pencemaran nama baik. (ant)